Fakta Beauty Sponge yang Wajib Bellas Tahu

Apakah kamu salah satu pengguna beautysponge yang lagi tren ini? Yuk, simak beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang makeup tool yang satu ini.

Selain brush, satu lagi alat makeup yang wajib ada di pouch kamu adalah beauty sponge yang lagi tren di kalangan pencinta makeup ini. Merupakan spons yang berfungsi untuk meratakan aplikasi baik itu concealer maupun foundation. Ukurannya kecil dan didesain sedemikian rupa untuk membantu mendapatkan makeup yang sempurna.

Bentuknya menyerupai telur dengan ujung yang lancip dan berfungsi untuk menjangkau setiap sudut di area wajah sehingga memastikan riasan tidak berlebihan. Nah, bagi Bellas yang ingin membeli spons ini, simak fakta-fakta yang wajib kamu tahu ini.

Bukan Spons Biasa

Jangan samakan beauty sponge ini dengan spons biasa ya, Bellas. Beauty sponge ini lebih bisa menyerap air. Bahkan untuk pemakaian pertama kali, kamu harus merendamnya dalam air terlebih dahulu. Jika dahulu spons makeup yang dianggap baik adalah yang tidak basah jika dicelup ke dalam air, namun yang ini satu ini sebaliknya. Apabila kamu mencelupkan ini, ia akan sepenuhnya menyerap air.  

Tak Hanya untuk Foundation dan Concealer!

Pemakaian beauty sponge ini tak hanya terbatas pada foundation dan concelaer, tapi juga ke produk makeup lainnya seperti blusher dan bronzer. Memang pada umumnya kedua produk tersebut diaplikasikan menggunakan brush khusus, namun untuk menyempurnakannya, kamu bisa menggunakan si beauty sponge telur ini. Ketika kamu mengaplikasikan Mirabella Moisturizing Lotion, beauty sponge ini membantu meratakan pelembab tersebut di wajah.

Kenapa Warnanya Identik dengan Pink?

  

Meski memiliki ragam warna, namun beauty sponge ini identik dengan warna pink. Rea Ann Silva sebagai sang penemu, mengaku tidak pernah berpikir untuk membuat produk ini berwarna pink. Pada saat itu, ia hanya fokus pada tekstur dan bentuk sponsnya, tanpa memikirkan warna. Ketika konsep sudah jadi, lab pun membuatkan prototype untuk Silva dalam warna pink dan Silva pun langsung menyukainya. Hingga sekarang, produk ini dibuat dalam warna pink dan jadi identik.

Tak Hanya untuk TeksturLiquid

 

 

Beauty sponge ini ternyata tak hanya bisa meratakan produk makeup bertekstur liquid, tapi juga bedak, lho. Kamu bisa mencobanya ketika mengaplikasikan bedak setelah foundation dan concealer. Namun, bukan berarti kamu bisa melakukannya pada seluruh area wajahmu, Bellas. Sesuai fungsinya, pakai beautysponge pada area tertentu saja, terutama sudut hidung yang rawan berminyak. Untuk penggunaan secara menyeluruh, kamu tetap tidak boleh melupakan brush kabukimu, ya!

Beauty Sponge Juga Ada Kadaluwarsanya, Lho

Nah ini juga perlu Bellas ingat, ya. Seperti yang kita tahu bahwa produk makeup merupakan tempat yang rawan ditubuhi oleh bakteri, maka begitu pula dengan beauty kit kamu. Sebersih apapun kamu mencucinya, spons ini pasti juga akan mengalami penurunan kualitas. Apalagi jika permukaannya sudah ada yang robek sehingga ia akan mengurangi efektifitas kinerjanya. Idealnya, beauty sponge ini harus diganti setiap tiga bulan sekali jika Bellas memakai alat ini setiap hari.

Bellas, itu tadi fakta Beauty Sponge yang perlu kamu tahu.Nggak bingung lagi bagaimana menggunakan si spons meggemaskan ini!